Home

Jumat, 26 Februari 2016

Pengobatan Medis Untuk Gagal Jantung

Pengobatan Medis Untuk Gagal Jantung,- Gagal jantung merupakan penyakit kronis yang membutuhkan manajemen atau penanganan seumur hidup. Namun, dengan pengobatan, tanda dan gejala gagal jantung dapat diminimalkan, dan jantung kadang-kadang menjadi lebih kuat.

pengobatan medis untuk gagal jantung
Pengobatan dapat membantu Anda hidup lebih lama dan mengurangi kesempatan Anda untuk mati mendadak. Dokter kadang-kadang dapat memperbaiki gagal jantung dengan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Misalnya, memperbaiki katup jantung atau mengendalikan irama jantung yang cepat dapat membalikkan gagal jantung. Tapi bagi kebanyakan orang, pengobatan gagal jantung melibatkan keseimbangan obat yang tepat, dalam beberapa kasus, penggunaan perangkat yang membantu detak jantung dan kontraksi dengan benar.

Obat

Dokter biasanya mengobati gagal jantung dengan kombinasi obat. Tergantung pada gejala Anda, Anda mungkin mengambil satu atau lebih obat, termasuk :

  • Angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor. Obat ini membantu orang dengan gagal jantung sistolik hidup lebih lama dan merasa lebih baik. ACE inhibitor adalah jenis vasodilator, obat yang memperlebar pembuluh darah untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan aliran darah dan mengurangi beban kerja pada jantung. Contohnya termasuk enalapril (Vasotec), lisinopril (Zestril) dan captopril (Capoten).
  • Angiotensin II receptor blockers. Obat ini, yang meliputi losartan (Cozaar) dan valsartan (Diovan), memiliki banyak manfaat yang sama seperti inhibitor ACE. Mereka mungkin menjadi alternatif bagi orang-orang yang tidak bisa mentolerir ACE inhibitor.
  • Beta blocker. Kelas ini obat tidak hanya memperlambat denyut jantung dan menurunkan tekanan darah tetapi juga membatasi atau membalikkan beberapa kerusakan pada jantung Anda jika Anda memiliki gagal jantung sistolik. Contohnya termasuk carvedilol (Coreg), metoprolol (Lopressor) dan bisoprolol (Zebeta). Obat-obatan ini mengurangi risiko beberapa irama jantung abnormal dan mengurangi kesempatan Anda mati tiba-tiba. beta blockers dapat mengurangi tanda-tanda dan gejala gagal jantung, meningkatkan fungsi jantung, dan membantu Anda hidup lebih lama.
  •  
  • Diuretik. Sering disebut pil air, diuretik membuat Anda buang air kecil lebih sering dan menjaga cairan dari mengumpulkan dalam tubuh Anda. Diuretik, seperti furosemid (Lasix), juga menurunkan cairan di paru-paru Anda sehingga Anda dapat bernapas lebih mudah. Karena diuretik membuat tubuh kalium kehilangan Anda dan magnesium, dokter mungkin juga meresepkan suplemen mineral ini. Jika Anda mengambil diuretik, dokter mungkin akan memantau kadar kalium dan magnesium dalam darah Anda melalui tes darah rutin.
  • Antagonis aldosteron. Obat ini termasuk spironolactone (aldactone) dan eplerenone (Inspra). Ini adalah hemat kalium diuretik, yang juga memiliki sifat tambahan yang dapat membantu orang dengan gagal jantung sistolik berat hidup lebih lama. Tidak seperti beberapa diuretik lainnya, spironolactone dan eplerenone dapat meningkatkan tingkat kalium dalam darah Anda ke tingkat berbahaya, sehingga berbicara dengan dokter Anda jika peningkatan kalium adalah kekhawatiran, dan belajar jika Anda perlu untuk mengubah asupan makanan yang tinggi kalium.
  • Inotropik. Ini adalah obat intravena digunakan pada orang dengan gagal jantung parah di rumah sakit untuk meningkatkan fungsi pemompaan jantung dan menjaga tekanan darah.
  • Digoxin (Lanoxin). Obat ini, juga disebut sebagai digitalis, meningkatkan kekuatan kontraksi otot jantung Anda. Hal ini juga cenderung untuk memperlambat detak jantung. Digoxin mengurangi gejala gagal jantung pada gagal jantung sistolik. Ini mungkin lebih cenderung untuk diberikan kepada seseorang dengan masalah irama jantung, seperti fibrilasi atrium.

Anda mungkin perlu untuk mengambil dua atau lebih obat untuk mengobati gagal jantung. Dokter mungkin meresepkan obat jantung lain juga seperti nitrat untuk nyeri dada, statin untuk menurunkan kolesterol atau obat pengencer darah untuk membantu mencegah penggumpalan darah, bersama dengan obat gagal jantung.

Anda mungkin dirawat di rumah sakit jika Anda memiliki suar-up gejala gagal jantung. Sementara di rumah sakit, Anda mungkin menerima obat tambahan untuk membantu jantung Anda memompa lebih baik dan meredakan gejala . Anda juga dapat menerima oksigen tambahan melalui masker atau tabung kecil yang ditempatkan di hidung Anda. Jika Anda memiliki gagal jantung parah, Anda mungkin perlu menggunakan tambahan oksigen jangka panjang.

Operasi dan peralatan medis

Dalam beberapa kasus, dokter menyarankan operasi untuk mengobati masalah mendasar yang menyebabkan gagal jantung. Beberapa perawatan yang dipelajari dan digunakan pada orang tertentu meliputi:

  • Operasi bypass koroner.
  • Perbaikan atau penggantian katup jantung.
  • Implan cardioverter-defibrillator (ICD).
  • Terapi jantung sinkronisasi (CRT).
  • Pompa jantung.
  • Transplantasi jantung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar